Rabu, 16 November 2016

MENJADI SEORANG BLOGGER PEMULA




Namaku Linda Ningcahyati akrab disapa Linda, saat ini umurku 16 tahun dan  kelas XII AP (Administrasi Perkantoran) di SMK Al Ihsan Sukanegara Bangunrejo, dan menjadi seorang blogger sejak duduk dibangku XI SMK. Menjadi seorang blogger memang hal yang aku banggakan saat ini karena tidak semua teman-temanku bisa menjadi seorang blogger  terutama mereka yang berjurusan TKJ (Tehnik Komputer Jaringan) hanya beberapa anak saja yang menjadi  seorang blogger, dan blog yang mereka pelihara pun dapat disebut biasa-biasa saja.
Menjadi seorang blogger adalah murni keinginanku sendiri, ketika itu aku sempat bercerita pada pacarku yang kebetulan ia juga adalah seorang blogger, jika aku ingin mempunyai blog namun, ia sama sekali tidak menggubris keinginanku. Dan pada akhirnya suatu hari aku memutuskan pergi kewarnet untuk membuat blog sendiri, benar-benar bingung saat itu karena tidak ada seorangpun yang membimbingku.
Dan post pertama diblogku juga itu adalah hasil copy dari blog lain yang tidak sempat aku rapihkan terlebih dahulu. WAW senang sekali rasanya sudah mempunyai blog sendiri meskipun masih berantakan. Dan beruntung sekali diulang tahunku yang ke 15 aku mendapat hadiah laptop dari nenekku, jadi aku tidak terlalu kesulitan saat blogging, cukup dengan ku ketik lalu aku post diwarnet kemudian hari.
Memang yang menjadi kendalaku adalah tidak adanya akses keinternet dirumahku, dan pada akhirnya blogku pasif hingga lebih dari 8 bulan, hingga saat inipun bloggku masih tidak terawat terkadang aku hanya bisa mengecek melalui  hotspot dirumah dan wifi milik sekolah.
Memang banyak sekali yang tidak percaya kalau aku mempunyai blog, banyak yang mengira kalau blogku ini yang membuat adalah pacarku tetapi dapat dibuktikan bahwa ini semua murni karyaku dan dapat dibuktikan juga kalau seorang siswi Administrasi Perkantoran SMK Al Ihsan juga bisa menjadi seorang blogger.
Itulah cerita singkatku menjadi seorang blogger pemula. Aku tidak berjanji untuk menjadi seorang blogger sejati karena itu bukanlah hal yang aku cita-citakan karena cita-citaku yang sesungguhnya adalah menjadi seorang Administrator, sementara blogger adalah profesi keduaku, dan blogging adalah hobiku.
Pesanku untuk adik-adik kelasku AP terutama juga TKJ budayakan ngeblog sejak dini, karena dengan ngeblog banyak sekali manfaat yang didapat.
“dan dapat dibedakan bahwa cara bicara seorang blogger dengan orang biasa pasti berbeda”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar