Rabu, 21 September 2016

KERAMBA APUNG MINA KARYA TIMBULREJO KEC. BANGUNREJO




Tugas wawancara kelompok usaha “Keramba Apung Mina Karya Mandiri” guna memenuhi  tugas Mengelola Data Informasi di Tempat Kerja.

1.       Ana Sasnita
2.       Linda Ningcahyati
3.       Wulan Ervianti

Dari hasil wawancara kami kepada salahsatu anggota keramba apung  di desa Timbulrejo dapat kami simpulkan sbb.

WARGA TIMBULREJO KEC. BANGUNREJO KEMBANGKAN KERAMBA APUNG



Warga Timbulrejo kec. Bangunrejo telah berhasil memanfaatkan danau keruk bekas galian batu kapur yang selama ini telah menjadi objek wisata kebanggaan desa Timbulrejo sebagai kelompok usaha yang telah di beri nama “Keramba Apung Mina Karya Mandiri” yang diketuai oleh Bapak Ahmad Bastari dan beranggotakan sekitar 20 warga kelompok usaha ini telah berdiri sejak 24 Desember 2015 adapun tujuan didirikannya adalah sbb.
1.       Menciptakan lapangan pekerjaan agar mengurangi pengangguran
2.       Menunjang perekonomian
Sekitar 2.000 bibit ikan patin dan mas telah ditabur dijaring keramba berukuran sekitar 8x8 M ini. Keramba apung ini dijaga oleh anggota selama 24 jam dan telah diatur dengan jadwal piket, keramba dipanen selama 2 bulan sekali dengan hasil yang tidak pasti dan berikut rincian pembagian hasil,
1.       20 %  = untuk perbaikan keramba bila ada kerusakan
2.       30 % = untuk  dibagikan hasilnya kepada anggota
3.       50 % = untuk bibit dan pakan ikan
Dari hasil wawancara ini kami harap dengan adanya keramba apung ini semoga bermanfaat bagi warga Timbulrejo dan kelompok usaha dapat maju dan sukses untuk kedepannya.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar