Rabu, 21 September 2016

4 tips hemat uang ala ank sekolah





4 TIPS HEMAT UANG ALA ANAK SEKOLAH


Buat kalian yang merasa dirinya super duper boros sama uang, kayaknya harus ikutin tips Linda Nc ini deh, Langsung aja ya.
1.       Kurangi  Jajan
Cara ini mungkin susah ya buat kalian yang suka ngemil, tapi kalian juga kan udah besar masak iya mau jajan terus, tips dari aku sih gini :
a.       Bawa minum sendiri dari rumah, toh itu juga lebih terjamin dari pada beli yang belum tau pasti asal usulnya.
b.      Bawa bekal, sepertinya asik ya makan bareng gitu sama temen bawa bekal masing-masing, tuker-tukeran lauk & pauk.
c.       Puasa, puasa selain kalian dapet pahala uang jajan kalian juga utuh lho, lumayan buat di tabung.
2.       Kamu Harus Punya Target
Kalau kamu ingin sesuatu, kamu jangan langsung minta uang ke Bonyok dong, belajar mandiri geh. Tentukan target kamu misal kamu pingin beli baju dengan harga Rp. 200.000, sementara kamu dikasih uang jajan tiap harinya Rp. 10.000, sisihin tuh Rp. 5000 buat kejar target, sementara Rp. 5000 sisanya bisa ditabung
3.       Jangan Hanya Menabug Di Satu Tempat
Ini nihyang susah kita menabung jangan Cuma disatu tempat misal, kamu menabung di bendahara sekolah kamu juga harus nabung dirumah (celengan) atau didompet pribadi. Jadi kamu gak terlalu terpaku sama 1 tabungan, dan gak terasa loh tabungan kamu udah banyak dan ada dimana-mana hehe.
4.       Ikuti Arisan
Hah... arisan? Iya arisan. Jangan pikir arisan itu Cuma ibu-ibu aja yang  jago, kita anak sekolah juga bisa arisan. Menurut aku arisan itu sama aja menabung juga berhutang (yang keluar diawal) jadi bentuk tuh arisan di kelas misal, arisan Rp. 5000 satuminggu sekali(gak beratkan?) misal 1 kelas ada 30 murid  bisa juga tuh ajakin kelas sebelah atau bude kantin juga hehe. Hitung aja  Rp. 5000 x 30 anak = Rp.  150.000, wah lumayan tuh buat kalian anak sekolah, itu baru Rp.5000 loh, apa lagi lebih...?

Prinsip saya :
“jadikan tabungan sebagai angsuran wajib yang tidak terbatas”
(Linda Nc)

*semoga bermanfaat*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar